Banyak tawaran pekerjaan di didunia internet yang tidak jelas, selalu interaktifnya tertutup dan uang pendaftarannya diatas ratusan ribu. Tapi kok masih banyak percaya ya,,,, dasar dunia maya,,, bah!

Inilah yang sedang terjadi jika kita baru melihat dunia maya (internet), ini masih melihat lho dari penjelajahan di dunia maya facebook yang sering di bagikan orang lain ke wall faceboooknya tentang link/tautan tentang situs pekerjaan on-line atau off-line yang dapat menhasilkan uang.

Maka kita sebagai newby/pemula mudah tergiur tentang ajakan dan tawaran mereka yang telah paham tentang banua holling (bahasa toba kerennya) alias internet.
Tawaran tersebut sangat banyak versinya, ada dari link (URL) website yang tidak jelas keberadaannya, yang jelas ada di dunia maya. Ada juga datangnya tawaran dari teman FB melalui inbox, WA, BBM, tweet, dsb, menawarkan sebuah pekerjaan yang tidak jelas kebenarannya.

Katanya: "Kita hanya bekerja dirumah tanpa mengganggu pekerjaan yang lain, dan kita hanya duduk didepan laptop, PC dan hand phone android kita sendiri sambil menari-narikan jari jari kita, dan dapat menghasilkan duit.".

Hal itu memang betul bisa jadi nyata tetapi bagi mereka yang telah paham teknologi, pemograman internet, pokoknya tentang komponen internet.

Tetapi bagi yang kurang paham tentang internet, lebih baik jangan percaya dengan ajakan2 mereka yang tidak jelas.
Karena kebanyakan mereka berkecimpung didunia maya melalui bisnis gelap (alias merugikan orang lain demi keuntungan semata).

Dan inilah pengalaman pertama ketika kita baru mengenal dunia internet.
Jikalau nanti kita telah membaca dan merasakannya seluk beluk internet maka kita akan mengerti, BETAPA ENAKNYA, NGERINYA, MANISNYA mengerti tentang berselancar didunia internet.

Jadi disarankan bagi anda yang baru mengenal dunia maya (internet) agar lebih berhati-hati tentang tawaran2 yang menjanjikan uang tetapi anda tidak memahami pekerjaan tersebut.

Contoh:
Kalau ada tawaran, maka kita harus diminta uang pendaftaran sekian rupe, katanya uang pendaftaran dan membeli website atau uang administrasi, dan sebagainya, padahal uang pendaftaran yang ilegal jarang senilai 5 ribu rupiah, pasti diatas angka ratusan ribu-an.
Lagi pula mereka mencari mangsa yang vakum tentang internet.

Sebenarnya ada juga sih pendapatan dari dunia internet jika kita telah memahaminya dan memiliki ketrampilan dibidang internet.

Contoh: kita mempunyai beberapa website/blog, dan kita masukkan iklan dari situs pengiklan yang resmi didunia maya ini, maka kita akan punya penghasilan dari dunia internet. Atau kita punya keahlian pemograman tentang peng-code-an, maka jasa ketrampilan kita akan dibutuhkan mereka, pasti kita dan alamat situs kita akan dicari di situs linkedin.com atau di website pribadi kita. Itupun kalau kita memiliki skill,,,


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapal AL Cina Tangkap Drone Bawah Laut AL Amerika

Pemerintah Belum Akan Terbitkan Surat Jaminan Pinjaman LRT

Cara membuat screenshot manual