Langsung ke konten utama

Malaysia Akan Makamkan Kim Jong-nam Sebagai Mayat Tak Dikenal

Dunia, George Town- Wakil Menteri Kesehatan Malaysia, Hilmi Yahaya menjelaskan, jenazah Kim Jong-nam akan dimakamkan layaknya mayat tak dikenal sesuai prosedur sehubungan belum ada anggota keluarganya mengunjungi jenazah warga Korea Utara itu.

Berita terkait : Pembunuhan Kim Jong-nam Diduga Dirancang 3 Bulan

Meski prosedurnya begitu, Hilmi mengatakan belum ada keputusan resmi tentang pemakaman Kim Jong-nam setelah polisi menyerahkan jenazah itu ke Kementerian Kesehatan. Lagipula tidak ada batas waktu berapa lama jasad dapat disimpan dalam kamar mayat rumah sakit.

"Ini sangat sensitif, kasus orang besar. Polisi telah menyerahkan jenazah ke Kementerian Kesehatan dan kami akan memutuskannya, namun untuk sekarang tunggu dulu," kata Hilmi mengutip Free Malaysia Today, 11 Maret 2017.

Berita terkait: Kode Rahasia dari Korea Utara di Malam Nahas Kim Jong

"Kami tidak mau buru-buru melakukannya. Tidak ada peraturan mengenai berapa lama jenazah berada di rumah sakit di Malaysia. Jadi kita bisa menunggu," ujar Hilmi yang sedang berada di Balik Pulau.

Malaysia telah menolak menyerahkan jasad Kim Jong-nam kepada pemerintah Korea Utara hingga tes DNA dilakukan. Delegasi Korea Utara dua pekan lalu datang ke Kuala Lumpur dengan maksud membawa pulang jenazah Kim Jong-nam. Namun polisi Malaysia menolaknya.

Kim Jong-nam tewas diracun di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA2) pada hari Senin, 13 Februari 2017 pagi. Saat ttu saudara tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un akan terbang ke Macau, tempat dia mengasingkan diri selama ini setelah terusir dari tanah airnya.

FREE MALAYSIA TODAY | MARIA RITA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapal AL Cina Tangkap Drone Bawah Laut AL Amerika

Pemerintah Belum Akan Terbitkan Surat Jaminan Pinjaman LRT

Cara membuat screenshot manual