Inilah pengalaman tentang kiet dan trik mendesain blogspot dari ponsel java (HP jadul)

Inilah pengalaman berharga bagi saya. 2 tahun yang lalu saya hanya mengenal facebook melalui peramban ponsel java s40 (tepatnaya pada Nokia X2-01). Karena hobi menulis artikel humor lawak daerah (batak) diberbagai group facebook maka saya buat 1 halaman facebook kusus tempat humor batak. Karena hanya mengenal FB jadi tentang google saya belum paham. Singkat cerita, saya sering melihat blogspot yang sering di bagikan di dinding facebook saya dan juga grup facebook, jadi saya coba klik melalui opera mini 4 via ponsel java saya. Wah keren, pikir saya karena didalam blog mereka banya variasi artikel, sejarah, humor, teknologi, cerita rakyat, dan sebagainya. Karena saya sangat hoby menulis cerita humor, maka saya coba mendaftarkan akun di blogger.com, tapi selalu gagal, saya coba mendaftar gmail juga gagal, di wordpress juga gagal, semuanya gagal melalui opera mini4 via nokia2-01 (java) karena cuma HP ini satu satunya alat tempur saya di internet di desa nan jauh dipinggiran hutan, kadang signal eror bila tidak tepat posisi, hari demi hari berganti bulan selalu on-line setiap hari walau diselang-selingi jam tayangnya. Karena keinginan kuat pengen memiliki blog buat ngepost artikel demi menepati hoby. Pada saat itu cuma facebook yang saya kenal itu pun berkat seorang teman yang mendaftarkan akun saya melalui warnet dan kami bayar Rp.5000,- pada tahun 2011 yang lalu untuk 2 akun facebook, karena pada tahun 2011 mendaftar akun Fb masing menggunakan email yahoo dan belum banyak yang bisa melalui komputer, itu di kampung saya, dikampung kamu saya kurang tau. 2011 hingga 2013 saya hanya mengenal facebook, dan diawal hingga diakhir tahun 2013 lah saya mulai belajar menelusuri GOOGLE, dan berbulan bulan lamanya saya mencari tentang membuat akun blog di blogger, singkat cerita, kalau gak salah dipertengahan tahun 2013 pertama kali saya berhasil membuat akun blogspot http://almorank.blogspot.in/ melaui ponsel java nokiaX-02 yang saya punya melalui peramban UCBrowser 9.4.jar karena di opera mini 4 hingga 8 tidak bida. Tapi blog ini belum sempurna karena saya belum paham cara pengoperasiannya. Dan setiap ngepost sering erorr karna terlambat klik kirim. Karena penasaran tentang blogspot melalui ponsel jamdu java, jadi saya semakin browsing di pencarian google, bing, yahoo, wikipedia, wikimedia dan Nokia (sebelum nokia dibeli microsoft) untuk mencari solusi tentang software/perangkat lunak Nokia s40 serta jangkauannya, jadi berkat hasil baca dari berbagai situs jadi banyak perangkat lunak yang saya instal ke ponsel java saya, pada saat itu saya tidak tau membandingkan aplikasi antara "jar, apk, exe, bz, ql" dan sebagainya, jadi mana yang dapat di "OK" kan ya saya okekan dan yang gagal yah cari yang lain lagi. Memang banyak perangkat lunak tambahan di ponsel java nokiaX2-01 saya ini, dan karena perangkat lunak itu pulalah maka bisa saya mendesain blog http://gorlang78.blogspot.com melalui HP jamdul saya ini. Karena penasaran tentang blogger.com melalui ponsel java, jadi situs halaman facebook humor saya jadi berlumut karena tidak ada lagi postingan artikel baru disana, jadi lebih aktif ke pencarian kode untuk memuktahirkan ponsel Java saya. Beli android, smartphone uang tidak cukup karena aktivitas sehari-hari cuma kuli bangunan dan jual tenaga di bongkar muat atau marsiadapari ke balian orang lain alias jual tenaga di sawah/ladang orang. Karena itu pulalah situs yang saya ciptakan dari xtgem, wapego, wapka, dan blog mywapblog, wordpress, blogger, dan juga ada java hosting nazuka.net semua itu saya ciptakan saya operasikan melalui ponsel butut nokiaX2-01 ini, bahkan akun paypal saya pun ada tapi karena rekening saya belum ada jadi trkatung2 verifikasinya. Maka itulah saya bercita2 pengen seperti mereka (memiliki website dengan bisnis melalui PC alias komputer). Apa daya? Pucuk dicinta, bulan entah kemana,,, baca juga humor,,, (Segudang Humor Batak)

Komentar

  1. Ya gitulah lae,

    karena trlalu ambisius jd beginilah jadinya lae :)

    BalasHapus
  2. Sipp lae,,,,

    edit navigasi blogspot di hp java gmna lae??

    BalasHapus

Posting Komentar

Bilamana ada hal hal yang ingin ditanyakan, tulis dikomentar......

Postingan populer dari blog ini

Kapal AL Cina Tangkap Drone Bawah Laut AL Amerika

Pemerintah Belum Akan Terbitkan Surat Jaminan Pinjaman LRT

Cara membuat screenshot manual