Cerita yang dapat membuat darting

Aneh Tapi Nyata..

Mengingat sudah 1 tahun lebih saya bekerja disebuah Perusahaan Swasta,akhirnyasayapun mengajukan kenaikan gaji sama Bos..(wajarlah yahkan saya mengajukan kenaikan gaji,sudah setahun lebih mengabdi..)
Begitu saya selesai ngomong,Bospun terkejut dan bilang:
BOS :
Apaaa !!..Naik gaji ?.. Setauku Gaji kamu dah besar disini karna kamu tak bekerja apapun disini. Coba lihat:
1.kmu hanya bekerja 8 jam dlm 1 hari,itu berarti sepertiga hari. 1 tahun=365 hari, jadi dalam setahun kmu hanya bekerja=122 hari kerja.
2. Kantor tutup pada hari Minggu, 1 tahun=52 minggu, jadi berkurang 52 hari, brarti 122-52=70 hari (tinggal 70 hari).
3. Kemudian kmu mendapat cuti dua minggu dlm 1 tahun, jadi berkurang lagi 14 hari, brarti 70-14=56 (tinggal 56 hari).
4. Paling sedikit ada 4 hari libur dalam setahun, brarti 56-4=52 (jadi tinggal 52 hari).
5. Di kantor ini Sabtu juga libur. Nah, ada 52 hari Sabtu dalam setahun, brarti 52-52=....? Kmulh yg jawab sendiri.
Jadi sebenarnya kmu tak pernah bekerja di perusahaan ini. Dan kini kmu minta kenaikan gaji..!!!???(dgn nada membentak)
Saya: (saya hanya diam saja)
Dalam hati.."kok bisa gitu yah..??!!! Masa saya makan gaji buta selama ini..apa saya yg tolol atau Bos saya yg tolol yahhh..??!!!
# # pupussudah harapan minta naik gaji..(sperti orang Batak bilang" Hu Lobbang maiiii..")

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapal AL Cina Tangkap Drone Bawah Laut AL Amerika

Pemerintah Belum Akan Terbitkan Surat Jaminan Pinjaman LRT

Cara membuat screenshot manual