Langsung ke konten utama

Tottenham Melaju ke Babak Semifinal Piala FA

Bola, Jakarta - Tottenham Hotspur tak menemui perlawanan berarti saat melakoni perempat final Piala FA melawan Millwall, Ahad malam 12 Maret 2017. Mereka menggulung klub divisi tiga Liga Inggris itu dengan skor 6-0.

Pasukan Lily Putih, sebutan Tottenham mampu mendominasi pertandingan sejak awal hingga akhir. Pada babak pertama saja mereka unggul 2-0 lewat gol Christian Eriksen pada menit ke 31 dan Son Heung-min 10 menit berselang.

Pada babak kedua, dominasi anak asuh Mauricio Pochettino terus berlanjut. Son Heung-min mencetak 2 dari 4 gol tambahan Tottenham dan mencetak hat-trick pada laga itu. Dua gol Tottenham lainnya diciptakan oleh Dele Alli dan penyerang Vincent Jansen yang baru masuk pada 15 menit terakhir pertandingan.

Baca: Kaka Sarankan Neymar Ganti Nama, Alasannya Lucu

Secara statistik, dominasi Tottenham atas Millwall sangat terlihat. Mereka menguasai 76 persen bola berbandung 24 persen milik lawan.

Mereka juga berhasil melesakan 32 tembakan dengan 15 diantaranya mengarah ke gawang. Sementara Millwall hanya berhasil melakukan 4 percobaan tembakan dan tak ada satu pun yang mengarah ke gawang Tottenham.

Meskipun menang telak, Tottenham terancam kehilangan penyerang andalan mereka, Harry Kane. Kane terpaksa harus ditarik keluar pada menit ke-10 dan digantikan oleh Eriksen. Belum diketahui secara pasti seberapa parah penyerang tim nasional Inggris itu.

Baca juga: Piala Presiden: Arema Juara, Gonzales Pencetak Gol Terbanyak

Kemenangan itu membawa Tottenham melaju ke babak semifinal Piala FA. Mereka menyusul Arsenal dan Manchester City yang sudah lolos terlebih dahulu. Satu tempat lagi akan diperebutkan Manchester United dan Chelsea yang akan bermain pada Selasa besok.

BBC|FEBRIYAN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapal AL Cina Tangkap Drone Bawah Laut AL Amerika

Pemerintah Belum Akan Terbitkan Surat Jaminan Pinjaman LRT

Cara membuat screenshot manual