Langsung ke konten utama

Soal Ketua KPU di Acara Internal Ahok, Anies: Patut atau Enggak?

Pilkada, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berharap KPU menjaga keadilan pada masa Pilkada DKI 2017. Anies menanggapi kedatangan pimpinan KPU DKI ke acara internal pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

"Nanti dilihat lebih jauh apakah pertemuan kemarin itu, patut atau enggak, sesuai aturan atau enggak, prinsip keadilan diterapkan atau enggak," ujar Anies usai melakukan salat jumat di Masjid Al-Mughni, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Maret 2017.

Baca: Kubu Ahok Bertemu KPU, Anies Diminta Buat Laporan Pelanggaran

Anies mengatakan tidak ingin gegabah menutuh hadirnya Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumarno bersama Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti dalam rapat internal tim pemenangan Ahok-Djarot Kamis, 9 Maret 2017.

Acara itu berlangsung di sebuah hotel di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, sekitar pukul 15.45 WIB. Sumarno memakai batik dalam acara itu.

"Tapi juga saya tidak mau begitu saja menganggap ini bukan masalah karna sekarang ini sedang dilihat lebih jauh apa yang sebenarnya terjadi," ujarnya.

Baca: Datang di Pertemuan Partai Pendukung Ahok, Ini Kata Ketua KPU DKI  

Anies mengatakan pihaknya bertemu dengan Sumarno apabila adanya undangan dari KPU.  "Kami hadir kalau ada undangan kpu yang teman2 liat tapi kami tidak pernah mengundang secara khusus, bertemu secara khusus, enggak pernah." Anies menambahkan baik dia dan tim pemenangan tidak ada rencana untuk mengundang Sumarno untuk bertemu.

"Sepengetahuan saya tidak pernah, setahu saya kalau ada sesuatu yang ingin kami ketahui, kami yang datang ke KPU, bukan KPU yang dipanggil ke kami. Kami menempatkan diri, kami ini kontestan, patutnya kami dong yang datang ke KPU," jelas Anies.

AMMY HETHARIA | EA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapal AL Cina Tangkap Drone Bawah Laut AL Amerika

Pemerintah Belum Akan Terbitkan Surat Jaminan Pinjaman LRT

Cara membuat screenshot manual