Langsung ke konten utama

Final Piala Presiden, Pendukung Pusamania Siap Bikin Bogor Oranye

Bola, Jakarta - Jarak yang sangat jauh antara Samarinda dan Kabupaten Bogor tak menghalangi ribuan suporter Pusamania Borneo FC (PBFC) untuk datang langsung ke Stadion Pakansari dan memberi dukungan pada tim kesayangan di final Piala Presiden, Rekor di Pakansari Bikin Persib Percaya Diri

"Sudah ada konfirmasi bahwa Pemkot Samarinda bersama kami akan menggelar nonton bareng akbar, ayahanda kita walikota Samarinda, Pak Jaang, dan wakilnya, Pak Nusyirwan, juga bakal hadir dalam nonton bareng itu," ujarnya di laman klub.

Tak hanya itu, Sjaharie Jaang pun turut membantu penginapan bagi suporter Pusamania yang ingin menyaksikan laga tersebut di Bogor. Mess Samarinda yang terletak di daerah Kwitang di Jakarta akan menjadi titik kumpul suporter PBFC yang akan menyaksikan langsung perjuangan tim kebanggaan mereka berlaga di final.

"Alhamdulillah, ini sangat membantu kami yang datang jauh-jauh dari Samarinda. Kebetulan suporter PBFC difokuskan kumpul di Jakarta, jadi hari pertandingan baru bergerak ke Stadion Pakansari. Demikian pula seusai pertandingan, kami langsung bergerak kembali ke Jakarta," terang dirijen Pusamania, Hendrik.

Kabar terakhir, sudah tercatat 2.500 suporter PBFC yang akan hadir di Bogor. Jumlah ini datang tak sepenuhnya dari Samarinda, namun merupakan gabungan dari masyarakat dan mahasiswa Kaltim yang ada di Pulau Jawa dan sekitarnya.

"Rombongan bergerak dari Samarinda terbagi tiga, pertama Jumat, kedua  Sabtu yang merupakan rombongan besar, dan ketiga Minggu pagi," paparnya.

Selain itu, suporter dengan warna kebesaran oranye itu tak sepenuhnya ditampung di Mess Samarinda, namun terbagi di beberapa titik di wilayah Jakarta.

"Kami sudah berkordinasi dengan Jakmania, Alhamdulillah mereka sangat terbuka dengan kedatangan kami, bahkan ada juga yang mempersilahkan sekretariat mereka untuk dijadikan wadah menginap selama kami di Jakarta. Saya merinding dengan sambutan kawan-kawan Jakmania," jelas Hendrik.

PIPIT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapal AL Cina Tangkap Drone Bawah Laut AL Amerika

Pemerintah Belum Akan Terbitkan Surat Jaminan Pinjaman LRT

Cara membuat screenshot manual