Langsung ke konten utama

Bom Meledak di Damaskus, Sedikitnya 40 Orang Tewas

Dunia, Damaskus - Sedikitnya 40 orang tewas dan lebih dari 120 korban lainnya luka-luka setelah dua bom meledak menghantam kota tua Damaskus, Sabtu, 11 Maret 2017.

Menurut laporan Tasnim News dari tempat kejadian, bom tersebut sengaja ditanam untuk menghantam bus yang melintas. Ledakan itu disusul aksi bunuh diri di kawasan Bab al-Saghir.

Akibat kejadian tersebut, tulis Tasnim News, lebih dari 40 orang meninggal dan 120 lainnya luka-luka.

Kantor berita SANA melaporkan, dua bom yang ditanam oleh teroris itu meledak di dekat kuburan Bab al-Saghir, Bab Musalla, menyebabkan kematian dan cedera.

Hingga saat ini belum ada kelompok tertentu yang mengaku bertanggung jawab atas serangan bom tersebut. Tetapi militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau organisasi bentukan baru Tahrir al-Sham diyakini bertanggung atas aksi itu.

Tahrir al-Sham, sebuah organisasi cabang al-Qaedah di Suriah, adalah sekutu Jabhat Fateh al-Sham yang sebelumnya bernama Fron al-Nusra, Fron Ansar al-Din dan Gerakan Nour al-Din al-Zanki.

Beberapa kantor berita menyebutkan, jumlah korban tewas mencapai 60 orang. Tetapi kabar ini belum bisa dikonfirmasi ke pejabat berwenang.

Lebih dari enam tahun, Suriah telah berperang melawan militan yang disponsori kekuatan asing. Utusan PBB untuk Suriah, Staffan de Mistura, pada Agustus 2016, memperkirakan lebih dari 400 ribu orang tewas akibat konflik bersenjata tersebut.

 

TASNIM NEWS | INTERNATIONAL BUSINESS TIMES | CHOIRUL AMINUDDIN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapal AL Cina Tangkap Drone Bawah Laut AL Amerika

Pemerintah Belum Akan Terbitkan Surat Jaminan Pinjaman LRT

Cara membuat screenshot manual