Langsung ke konten utama

Begini Kisah Pelarian Sopir Angkot Penabrak Pengojek Online

Metro, Tangerang - Sopir angkot yang menabrak pengemudi ojek online saat kericuhan di Kota Tangerang, sempat kabur ke Jonggol, Kabupaten Bogor. Namun polisi berhasil melacak jejak sopir bernama Subhan itu. "Tersangka sebelum terdeteksi di Bekasi, tapi pada Kamis kami temukan di Jonggol," kata Kepala Polres Metropolitan Tangerang Kota Komisaris besar Harry Kurniawan, Jumat, 10 Maret 2017.

Baca: Bentrokan di Tangerang, Pengojek Online Kritis Dirujuk ke RSCM

Subhan, 41 tahun, memilih kabur setelah menabrak pengojek online bernama Ichtirayul Jamil, 22 tahun. Insiden itu terjadi di depan Bank BTN Cikokol jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, Rabu lalu. Saat itu komunitas sopir angkot tengah terlibat bentrok dengan pengemudi ojek online.

Harry mengatakan keberadaan Subhan terlacak lewat keterangan Sumadi bin Rohani, pemilik kendaraan angkot R03A  yang dikemudian Subhan. "SBH menelpon Sumadi tetapi tidak terangkat, lalu dia jalan kaki menemui pemilik angkot yang kebetulan berjualan kopi di depan Tangcity. Dia mengatakan telah menabrak pengemudi ojek online," kata Harry.

Selanjutnya Subhan mengembalikan angkot kepada Sumadi di Komplek Lapas Wanita Babakan pada pukul 17.00. Kemudian dia menuju rumah kontrakannnya di Kampung Pinang, Panunggangan Utara Kecamatan Pinang Kota Tangerang. Setelah itu pria ini naik angkutan umum ke di Jonggol.

Baca: Ditabrak Sopir Angkot Tangerang, Kondisi Sopir Ojek Online Koma

Sebelum menangkap SBH, pada Kamis pagi pukul 09.30 polisi mendapati kendaraan angkot berplat kuning dengan nomor polisi B-1678-GTQ itu terparkir di Kompleks Lapas Wanita. Kondisi kaca lampu mobil depan sabelah kiri pecah. Mobil inilah yang digunakan Subhan saat menabrak pengemudi ojek online. 

Polisi telah menetapkan Subhan sebagai tersangka dengan pasal percobaan pembunuhan berencana. Ancaman hukumannya di atas lima tahun.

AYU CIPTA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapal AL Cina Tangkap Drone Bawah Laut AL Amerika

Pemerintah Belum Akan Terbitkan Surat Jaminan Pinjaman LRT

Cara membuat screenshot manual