Langsung ke konten utama

Sehari Terkumpul Rp 117 Juta untuk Korban Pohon Tumbang UI

Metro, Jakarta - Netizen bereaksi cepat terhadap korban tewas Miftah Abdillah Achmad, 27 tahun, dan Rustiana Imala Putri, 27 tahun. Keduanya tewas tertimpa pohon sengon yang tumbang di Jalan Lingkar Utara Universitas Indonesia (UI) dua hari lalu.

Melalui halaman web kitabisa.com/tributeformiftah, Iqbal Maulana berinisiatif untuk mengumpulkan dana untuk sahabatnya, Miftah Abdillah Rachmat, yang ia kenal pernah bekerja di kantor yang sama. “Saya sangat kaget ketika membaca berita bahwa keduanya meninggal tertimpa pohon di UI. Lebih kaget lagi karena mereka meninggalkan seorang balita berusia 9 bulan,” ucap Iqbal dalam pesan tertulis, Senin, 6 Februari 2017.

Miftah dan Rustiana menikah dua tahun lalu dan memiliki seorang bayi berusia sembilan bulan bernama Alfa Naufal Nareswara.

Baca: Pohon Tumbang di Pintu Masuk UI, Dua Orang Tewas

Iqbal menggalang dana lewat tanda pagar #TributeForMiftah. Dia menyebarkan tulisannya di media sosial Facebook. Inisiatif ini pun ratusan kali dibagikan dan menarik ratusan netizen untuk berdonasi. Dalam sehari, ia berhasil mengumpulkan Rp 117.055.121 dari target awal yang hanya 50 juta rupiah. Kampanye galang dana tersebut bisa diakses di laman www.kitabisa.com

Iqbal menambahkan, dana yang terkumpul rencananya akan digunakan untuk tabungan pendidikan dan uang duka untuk keluarga. Terutama untuk pendidikan anak yang ditinggalkan yaitu Alfa.

Baca: Jubir UI: Pohon Tumbang yang Tewaskan Warga di Luar Kampus

Menurut CEO kitabisa.com Alfatih Timur, melalui kitabisa.com, pihaknya ingin menjembatani dengan menyediakan platform online yang mudah dan transparan. Sehingga, siapapun yang terketuk hatinya bisa ikut membantu mereka yang tertimpa musibah. “Solidaritas kita tinggi, suka tolong menolong punya rasa kekeluargaan,” kata dia.

DESTRIANITA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapal AL Cina Tangkap Drone Bawah Laut AL Amerika

Pemerintah Belum Akan Terbitkan Surat Jaminan Pinjaman LRT

Cara membuat screenshot manual