Langsung ke konten utama

Tiba di Manado, Jokowi Masuk Mal dan Beli Bagea

Nasional, Manado - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Manado, Sulawesi Utara, Senin, 26 Desember 2016. Tiba di Bandara Sam Ratulangi pukul 20.30 waktu Indonesia bagian tengah, Presiden memilih langsung mengunjungi pusat perbelanjaan Megamall.

Para pengunjung yang tak menyangka akan bertemu dengan presiden, mendadak berhamburan mendekati dan mengambil gambar dengan telpon seluler. Presiden beserta rombongan berkeliling mal dan membeli sejumlah makanan ringan.

"Tadi pagi saya tanya yang enak. Yang enak bagea kenari. Saya beli karena belum mencoba," kata Jokowi. Kegiatan belanja presiden tak dilakukan sendirian. Ikut menemani Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Hampir di setiap kunjungan kerja, presiden menyempatkan diri berkunjung ke pasar atau pusat perbelanjaan. Di Manado, meski sudah memasuki pukul 22.00 WITA masih banyak warga yang mendatangi pusat perbelanjaan.

Di sela-sela belanja, Presiden Jokowi mengucapkan selamat Natal kepada masyarakat yang merayakan, khususnya warga Manado. "Kepada seluruh umat Kristiani di seluruh Indonesia saya mengucapkan selamat Hari Natal 2016," kata dia.

Selama di Sulawesi Utara, Jokowi akan menghadiri Peringatan Natal Bersama Tingkat Nasional 2016 di Kabupaten Minahasa. Selain itu, akan ada peninjauan ke proyek infrastruktur energi, yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi di Kecamatan Tompaso, Minahasa.

ADITYA BUDIMAN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapal AL Cina Tangkap Drone Bawah Laut AL Amerika

Pemerintah Belum Akan Terbitkan Surat Jaminan Pinjaman LRT

Cara membuat screenshot manual