Langsung ke konten utama

Presiden Jokowi Pantau Pengerjaan Wisma Atlet Kemayoran

Nasional, Jakarta - Presiden Joko Widodo meninjau proyek pembangunan wisma atlet untuk Asian Games 2018 di Kemayoran, Jakarta. Selain meninjau, presiden juga melakukan pengecoran akhir atap atau topping off.

Presiden Jokowi menargetkan rumah susun atlet bisa digunakan pada September 2017. Ia mengatakan ada 5.400 unit yang dialokasikan untuk peserta Asian Games. "Kondisi sudah bagus, tinggal penyelesaian," kata dia di Jakarta, Kamis, 29 Desember 2016.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyiapkan 10 menara (tower) rumah susun di Kemayoran sebagai bagian dari percepatan proyek strategis nasional. Berdiri di atas lahan seluas 10 hektar total anggaran yang dihabiskan mencapai Rp 3,4 triliun.

Khusus untuk wisma atlet pemerintah menyediakan dua blok saja, yaitu C2 dan D10. Di blok C2 dibangun tiga tower dengan jumlah 1.932 unit rumah susun. Sedangkan di blok D10 berdiri tujuh menara dengan 5.494 unit.

Satu unit rusun bertipe 36 mempunyai fasilitas dua kamar tidur, ruang tamu, dapur, dan kamar mandi. Satu unit sanggup menampung tiga orang. Secara keseluruhan dua blok tower yang dialokasikan mendukung Asian Games bisa menampung 22.278 penghuni.

Nantinya usai pelaksanaan Asian Games 2018 bangunan rusun akan dimanfaatkan sebagai hunian bagi penduduk kelas menengah bawah di Jakarta. Hadir dalam peninjauan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Olahraga Imam Nahrawi.

ADITYA BUDIMAN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapal AL Cina Tangkap Drone Bawah Laut AL Amerika

Pemerintah Belum Akan Terbitkan Surat Jaminan Pinjaman LRT

Cara membuat screenshot manual