Langsung ke konten utama

Ini Rincian Tenaga Kerja Asing di Indonesia Versi Wiranto  

Nasional, Jakarta – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyatakan jumlah tenaga kerja asing asal Cina di Indonesia tidak sebanyak 10 juta seperti isu yang beredar. Ia menegaskan jumlah tenaga kerja asing itu kurang lebih 21 ribu.

“Kebanyakan adalah tenaga ahli. Banyak sekali proyek-proyek dengan investor asing yang tenaga ahlinya belum kita miliki,” ujar Wiranto di Kantor Kemenkopolhukam, Selasa, 27 Desember 2016.

Wiranto melanjutkan, tenaga kerja asing di Indonesia bukan berasal dari Cina saja. Menurut dia, ada juga tenaga kerja dari Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Australia. Meski begitu, jumlahnya tidak sebanyak tenaga kerja dari Cina.

Sebagai contoh, kata Wiranto, Jepang dan Korea Selatan, masing-masing mengirim 6.000 tenaga kerja ke Indonesia. Contoh lain, Amerika mengirim 2.000 tenaga kerja. Wiranto mengatakan negara selain Cina rata-rata hanya mengirim tenaga kerja paling banyak sekitar 6.000. “Bukan jutaan. Yang pemerintah harapkan jutaan itu nanti turis,” ujar Wiranto.

ISTMAN MP

Baca juga:
Pelaku Pembunuhan di Pulomas Sempat Todongkan Senjata Api
La Nyalla Divonis Bebas, Jaksa Akan Lakukan Upaya Hukum



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapal AL Cina Tangkap Drone Bawah Laut AL Amerika

Pemerintah Belum Akan Terbitkan Surat Jaminan Pinjaman LRT

Cara membuat screenshot manual