Langsung ke konten utama

Cara Jokowi Sapa Warga Manado, Nyalakan Lampu Kabin Mobil

Nasional, Manado - Presiden Joko Widodo tiba di Kota Manado, Senin, 26 Desember 2016 malam sekira pukul 20.50 WITA di Bandar Udara Sam Ratulangi. Jokowi, yang akan menghadiri Natal bersama di Tondano, Kabupaten Minahasa, langsung bergegas menggunakan mobil kepresidenan dengan plat nomor Indonesia 1.

Kedatangan Jokowi ini banyak ditunggu warga Manado yang ada di sepanjang jalan dari Bandar Udara Sam Ratulangi hingga ke pusat kota. Padahal, hari ini warga masih dalam nuansa liburan Natal kedua.

Mendapat sambutan hangat, Jokowi membalas dengan menyalakan lampu di kabin mobil sehingga dirinya terlihat jelas oleh warga. Jokowi tampak mengangkat tangan saat melihat ada kerumunan warga di pinggiran jalan.

Jokowi tidak turun dari kendaraan seperti yang biasa dia lakukan saat melakukan kunjungan di siang hari.

Namun demikian, sejumlah warga mengaku senang dengan sapaan dari Jokowi walaupun hanya dari dalam kendaraan. Menurut mereka, dari semua kunjungan presiden, hanya Jokowi yang tidak tampak eksklusif.

"Mobil presiden lampunya terang dari dalam sehingga pak presiden Jokowi kelihatan jelas. Sempat melambai juga ke kami di pinggir jalan. Kalau yang dulu-dulu, sudah jalanan ditutup, kendaraan juga semua tidak pasang lampu kalau jalan malam, sehingga tidak terlihat dari luar," tutur Susanto Igirisa yang bersama Franky Sumolang sengaja menunggu kedatangan presiden di pinggir jalan.

Presiden Jokowi akan menghadiri Peringatan Natal Bersama Tingkat Nasional Tahun 2016 di Kabupaten Minahasa, Selasa 27 Desember 2016. Malam ini, Presiden akan menginap di Kota Manado.

Selain menghadir Natal nasional, Presiden dijadwalkan akan melakukan peninjauan ke Bendungan Kuwil, di Kabupaten Minahasa Utara dan kemudian akan meresmikan proyek infrastruktur energi PLTP (Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi) Lahendong Unit 5 dan 6, serta PLTP Ulubelu Unit 3 di Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa.

ISA ANSHAR JUSUF

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapal AL Cina Tangkap Drone Bawah Laut AL Amerika

Pemerintah Belum Akan Terbitkan Surat Jaminan Pinjaman LRT

Cara membuat screenshot manual