Langsung ke konten utama

Bantuan untuk Korban Gempa Aceh Masih Mengalir

Nasional, Jakarta - Gempa yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu, 7 Desember 2016, mendatangkan simpati dari masyarakat di daerah lain. Hingga tiga pekan setelah bencana itu, bantuan masih mengalir.

Misalnya, bantuan itu datang dari grup WhatsApp warga Makassar bernama Accarita. Arqam Azikin selaku perwakilan dari grup WA Accarita mengatakan bantuan itu disalurkan melalui Panglima Daerah Militer (Pangdam) VII Wirabuana Mayor Jenderal Agus Surya Bakti.

Bantuan dana sebesar Rp 27 juta dari sumbangan anggota grup WhatsApp itu diserahkan kepada Pangdam VII di Cafe Trisula, Jalan Boulevard, Makassar, Rabu, 28 Desember 2016. Arqam mengatakan penyaluran bantuan melalui TNI adalah kesepakatan dari anggota grup. Menurut dia, bantuan yang nantinya akan disalurkan melalui Pangdam akan terasa aman dan sampai tepat sasaran.

"Teman-teman bersepakat kami serahkan ke TNI. Nah, tentu yang paling terdekat adalah Kodam VII Wirabuana. Nanti Jenderal yang meneruskan,” kata Arqam melalui keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Pangdam VII Wirabuana Mayor Jenderal Agus Surya Bakti menyampaikan terima kasih kepada grup Accarita karena mempercayai TNI untuk menyalurkan bantuan yang mereka kumpulkan. "Terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan kepada kami TNI, Kodam untuk meneruskan bantuan ini," ujar Agus Surya. "Ini adalah bentuk kepedulian masyarakat pengguna media sosial, terhadap yang terjadi pada masyarakat."

Agus juga menyampaikan akan menambahkan jumlah bantuan itu. Dia juga mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak TNI di Aceh dan berencana mengkoversi bantuan tersebut menjadi bahan makanan dan obat-obatan. "Saya juga sudah telepon Kodam dan Dandim di sana (Aceh) dan uang ini akan dibelikan makanan, obat-obatan, dan lain-lain untuk korban gempa," ucap dia.

REZKI ALVIONITASARI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapal AL Cina Tangkap Drone Bawah Laut AL Amerika

Pemerintah Belum Akan Terbitkan Surat Jaminan Pinjaman LRT

Cara membuat screenshot manual