Situs ini adalah proyek percobaan yang dikelola melalui ponsel jadul java untuk pelajaran pribadi almorang

Sekitar 2 tahun yang lalu hanya ingin memiliki blog di blogger.com melalui ponsel java buat postingan cerita humor serta cerita lainnya. Ehhh,,,! Malah semakin mendalam yang ditelusuri. 3 tahun yang lalu sangat vakum tentang kode xhtml, html, javascript, php, twig dan sebagainya, sekarang malah jadi beban bagi otak saya bah. Sebenarnya sangat lucu dan tidak mungkin, seorang anak desa yang tidak pernah menginjak kursi pendidikan di dalam gedung sekolah sedang mengutak atik ponsel jadulnya untuk mempelajari teknologi yang super canggih (kode program internet).
Mustahillllllll,,,,,,, tapi inilah hasilnya yang pernah saya pelajari dari situs mereka. Kemaren saya coba coba mengutak atik situs wapbuilder wapka dengan HP java s40 saya, dan hasilnya seperti ini Opsipallat.tk dan satu ini sangat berantakan Morang.tk, hanya untuk tempat menulis artikel demi hobi. Kurang merasa puas di wapka beranjak lagi ke wen.ru, (situs saya di wen.ru telah lenyap) karena di wapbuilder wen.ru user/member harus aktif seminggu sekali, padahal saya cek akun saya di wen.ru setelah 2 bulan kemudian, dan hasilnya seperti ini (www.wen.ru) harus memulai lagi membuat akun. Lalu saya beranjak lagi ke wapego, dan hasilnya seperti ini Halakhita wap, karena iklannya sangat gdde quota data jadi beralih lagi ke xtgem, di xtgemlah saya mulai belajar banyak tentang kode HTML, PHP, Javascript dan sebagainya, tapi masih sedikit sangat. Dan inilah salah satu hasil dari xtgem Lapak film dari you tube, dan ini situs tempat belajar proyek xt saya Sopo Almorang dan yang lainnya masih dalam berantakan karena semua itu kusus untuk mencoba-coba tentang kode dalam programmer didalam wapsite.net. Barangkali sudah banyak situs wapbuilder telah saya jelajahi melalui ponsel java ini, tetapi blum maksimal rasanya ketika kita belum seutuhnya merancang dan menciptakan kode net tersebut kedalam satu bentuk yang nyata dan mandiri. Inilah namanya lari jalur,,,,, ya gak? Tapi menurut saya hal tersebut dapat di raiih tapi butuh waktu. Barangkali anda juga bisa, karena ilmu pengetahuan itu tidak memandang usia, pendidikan, dan ketampanan kwkwkwk, hanya yang dibutuhkan adalah kesabaran, ketekunan yang didasari dari hoby. Ibaratkan saja anda sedang kursus prifat yang dibaya melalui quota data alias pulsa. Mungkin 3-5 tahun ke depannya anda akan menguasainya satu bidang, maka anda akan punya ketrampilan tersendiri. Maka anda dapat go to bisnis kecil kecilan seperti iklan dari situs besar dan sebagainya didalam situs anda sendiri. Saya cuma mengingatkan saja, belajarlah dengan kepala dingin, jangan tergesa-gesa, ada minat pasti ada solusinya. Saya saja tidak pernah sekolah digedong pendidikan hanya belajar dari alam semesta "bisa" padahal anda seorang yang berpendidikan (menurut saya, selesai lulus SMU adalah seseorang yang berpendidikan, istilah kata sudah mengerti apa nama-nama komponen, rumus, dsb), padahal saya sangat vakun tentang bahasa kata seperti itu. Saya akui, saya adalah seseorang yang bandel masa kekanakan saya, disuruh sekolah,,, eh,,,, malah pergi nonton bioskop, tapi sekarang ada penyesalan juga sich, tapi sedikit kwkwkwk. Kamu yang masih dalam pelajar, bergiatlah belajar agar tidak jadi gembel dikemudian hari, seperti saya ini, gembel kejepit,,,, yah,,,,, begitulah ceritanya. Baca juga cerita selanjutnya di Blog Humor

Komentar

  1. Cerita pribadi yang menarik lae,

    mngkin aq bsa mengikuti jejakmu lae mlalui ponsel java aq ini,,

    oh yea lae,, kmren lae bkin blog di blogspot pke hp java atau PC lae???

    BalasHapus
  2. Saya mendaftar blog ini pake ponsel java (Nokia X2-01) "itu makanya saya buat judul blog ini =BLOG PONSEL JAVA S40=".

    SEMUA wap/web gmail/email dan situs lainnya saya daftar melalui ponsel java ini karena jangkauan ke kota menempuh 3 jam naik motor untuk main warnet dengan ongkos ojek 30.000 lain lagi biaya makan dan lainnya.

    Karena memikirkan biaya segitu gddenya, (karena sudah gila internet), jadi saya memutar otak untuk mempercanggih aplikasi HP java saya ini lae,,,

    jd gtu ceritanya,,,

    attar songonima turi2annya lae hehehe

    BalasHapus
  3. Ini saran buat lae kalo memang benar memake HP java.

    Cari aplikasi java (jar) di google atau di mesin pencari lainnya.

    Lalu instal ke HP java lae sebanyak mungkin.

    Biar tidak kena virus, instal juga anti virus 3 atau 5 dari versi yang berbeda.

    Lalu instal peramban (browser) UCBrowser 5 type yang berbeda.
    Opera mini 4, 5, 7, 8 versi jar (java).
    QQBrowser type jar.
    Opmin handler.
    UCbrowser handler.
    Dan lainnya.

    Kalo tidak muat memory ponsel, buat cadangan di kartu memori, tapi siapkan 2 anti virus dari penyedia yang terpercaya, jangan asal instal ntar HP kita heng.

    Kalau sudah mulai canggih, atau mutakhir HP kita,

    coba buat akun di mozila atau firefox, kalau berhasil, berarti HP jadul java kita sudah bisa mendesain weblog blogspot, wordpress dan sebagainya.

    Itulah sebagian pengalaman saya lae,,,

    BalasHapus

Posting Komentar

Bilamana ada hal hal yang ingin ditanyakan, tulis dikomentar......

Postingan populer dari blog ini

Kapal AL Cina Tangkap Drone Bawah Laut AL Amerika

Pemerintah Belum Akan Terbitkan Surat Jaminan Pinjaman LRT

Cara membuat screenshot manual